Merawat Burung Kenari

Merawat Burung Kenari


Burung kenari adalah salah satu burung yang populer, selain karena penampilannya yang indah, warnanya yang beragam kenari juga memiliki suara kicau yang merdu. Karena karakter burung kenari yang mudah beradaptasi, tidak gampang stress, mudah duntuk di jinakan.

Burung kenari mempuyai karakter penyanyi & petarung, dan cara merawat burung kenari sangat mudah, hampir setiap kicau mania di Indonesia menggemari burung kenari. Sama seperti semua hewan peliharaan burung kicauan lainnya, burung kenari juga membutuhkan perhatian dan perawatan harian.


Berikut ini adalah bagaimana cara merawat burung kenari:


  • Pastikan kandang / sangkar burung kenari anda bersih.
    Sebuah aspek yang sangat penting dalam perawatan kenari adalah membersihkan kandang, dan itu harus..!!! Tetapi tergantung bagaimana tingkat kekotoran sangkar burung kenari anda. Selalu Tempatkan koran atau spon-hati di dasar sangkar, karena kertas dan spon hati bisa menyerap kotoran burung kenari, dan akan lebih mudah untuk saat membersihkannya.

  • Ganti air minum burung kenari dan pakan burung kenari setiap pagi.
    Air minum sangat Penting karena melarutkan makanan, vitamin dan mineral yang berguna dalam proses pencernaan dalam tubuh burung. Air juga bisa menjadi perantara yang sempurna untuk menularkan penyakit jika terkontaminasi atau tidak bersih. Selalu pastikan air minum burung kenari anda benar-benar bersih, dan sebaiknya di berikan air yang sudah dimasak atau air mineral yang banyak di jual di pasaran, bukan air yang mentah atau dari keran.

  • Berikan pakan bijian yang sesuai dengan kebutuhan burung kenari anda.
    Pakan burung kenari memiliki peran penting dalam pemeliharaan burung kenari & pemakan bijian (finch). Nutrisi seimbang dan diet yang pas dalam pakan burung merupakan dasar kebutuhan bagi setiap burung kenari dan burung pemakan bijian (finch) lainnya.

  • Berikan sayuran dan buah-buahan secara bervariasi.
    Sayuran dan buah-buahan bervariasi sangat penting untuk pakan burung kenari, terutama untuk memastikan tubuh burung kenari mendapatkan segala nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini disebabkan tidak ada satupun sayuran dan buah-buahan yang memiliki nutrisi yang sangat lengkap. Karena itu sayuran yang bervariasi sangat (bila perlu tambahkan extra fooding burung kenari).

  • Penjemuran sebaiknya dimulai dari pukul 07.00-10.00 pagi dan dilakukan selama 1-2 jam/hari. 
    Sinar matahari pagi antara pukul 07.00-10.00 pagi sangat kaya dengan vitamin D dan spektrum sinar biru. Vitamin D sangat baik bagi setiap burung karena dapat membuka kalsium, sehingga dapat mudah terserap oleh bulu burung kenari, mudah terserap oleh aliran aliran darah, dan menyatu dengan tulang. Spektrum biru sangat bermanfaat untuk memecah atau mengurangi bilirubin dalam darah burung kenari.

  • Setelah penjemuran, burung kenari sebaiknya di angin-anginkan selama 10 - 30 menit, kemudian sangkar bisa di kerodong (bila perlu).


  • Untuk memandikan burung bisa di mandikan dengan media karamba atau di semprot (tergantung pada kebiasaan masing-masing burung kenari).




    Untuk Pakan Burung: Kenari, Burung Blackthoat, Burung Herda Sanger, Burung Mozambik, Burung Sanma, Burung Branjangan, dll.





    Selain sebagai NUTRISI BURUNG, 
    Fungsi Utama, Manfaat Utama VITALIS PREMIUM CANARY FOOD untuk burung adalah:

    - Burung Lebih Sehat - 

    - Meningkatkan Daya Imum, Burung Tidak Mudah Sakit -

    - Membantu Proses Rekondisi Pada Burung yang Sedang Sakit -

    - Meningkatkan Stamina Burung -

    - Kondisi Burung Tetap Prima dan Anti Stress -

    - Burung Lebih Cerdas -

    - Memacu Pertumbuhan Anakan Burung -


    VITALIS PREMIUM CANARY FOOD
    mengatasi masalah burung kenari:


    - Burung Kurang Birahi & Stamina Drop -

    - Burung Malas Berkicau Setelah Mabung -

    - Burung Ngeriwik Bertahun-tahun -

    - Burung Kurang Gacor -

    - Pemasteran Anakan Burung Kenari Kurang Optimal (daya rekam burung kurang) -



    VITALIS PREMIUM CANARY FOOD

    Untuk Pakan Burung: Burung Kenari, Burung Blackthoat, Burung Herda Sanger, Burung Mozambik, Burung Sanma, Burung Branjangan, dll.

    VITALIS PREMIUM CANARY FOOD 

    [ 180 gr Rp. 25.000 (belum Ongkir) ]



    Cara pemesanan / Pemesanan langsung Hub:
    Arief Solihin sms/whatsapp : 0812 6387 1432

    Alamat: Kembaran Rt 03 Rw 20 Kasihan Bantul-Yogyakarta

    Yhan Handoko sms : 0858 4265 7074

    Alamat: Jl. Wiratama No.11 Tegalmulyo RT-11 RW-02 YK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar